Kamis, 03 Juli 2008

Contoh Surat Berita Acara

Surat Berita Acara Kehilangan

Pada pukul 19.00 wib benar ditempat kami ( WARNET DINDA DAFA Jl. Ciledug Raya No. 3f Petukangan Utara ). Kehilangan sebuah sepeda motor VEGA R berwarna biru tahun 2007 Bernomor polisi B 6025 NUI atas nama pemilik KHOJAI dan pada saat ini pemilik telah melapor kepada kami.

Maka dengan ini kami memberitahukan / melaporkan kepada pihak kepolisian sektor Jakarta selatan, untuk menindak lanjuti laporan ini.

Demikian surat berita acara kehilangan ini kami buat dengan sebenar-benarnya.


HORMAT KAMI.

Yang membuat

Dian Wirdhana

WARNET DINDA DAFA



------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Contoh: Berita Acara/Surat Pernyataan

KEPALA SEKOLAH/KOMITE SEKOLAH

BERITA ACARA/SURAT PERNYATAAN

Pada hari ini Senin, tanggal tujuh belas Maret tahun dua ribu tiga, berdasarkan hasil rapat

Kepala Sekolah/Komite Sekolah yang dilaksanakan pada tanggal tersebut diatas dan

dihadiri oleh seluruh anggota dengan ini menyatakan bahwa:

1. Sita Mariana, siswa SMU Negeri 12, Sidoarjo

2. Runti Widiarti, siswa MA Hasyim Ashari, Sidoarjo

3. Masrurah, siswa SMU Banunawati, Sidoarjo

4. Puji Hartatik, siswa SMKN 1, Sidoarjo dan

5. Diang Mayasari, SMK PGRI 1, Sidoarjo,

Telah terpilih untuk mendapatkan tabungan DAMANDIRl sesuai dengan persyaratan

yang telah ditentukan.

Kepada BANK/BPD/BPR yang ikut mendukung program Bantuan Belajar Mandiri

diharapkan bantuannya untuk merealisasikan tabungan DAMANDIRI tersebut.


...................., 17 Maret 2003.

Kepala Sekolah/Komite SekolahKetua, Sekretaris

Drs. Agus Suherman. Dra. Haryati Samsudin. Dra. Haryati Samsudin.



--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Berita Kehilangan



Malam minggu yang lalu tanggal 21 Januari, kira2 pukul 19:00 Wib.Anggota kami dari HTOG mendapat musibah. Bro M.Hamzah, kehilangan sepeda motornya yang diparkir dihalaman depan rumah yang bersangkutan. Tigi tersebut berwarna Hitam dengan tahun pembuatan 2001,no Polisi B 3436 TP. yang bersangkutan telah melaporkan hal ini kepada pihak yang berwajib (Polisi Sektor Tebet) tapi seperti yang sudah menjadi kebiasaan pihak kepolisian yang lebih sibuk membuat Berita Acara daripada berusaha untuk mencari kendaraan yang telah hilang tersebut. Saya yang pada saat itu ikut mendampingi yang bersangkutan menjadi sangat2 kecewa atas tindakan para Penegak Hukum tersebut yang lebih bnyak menasehati dibanding bertindak. Alangkah baiknya saya lebih baik melapor ke Ustadz, biar lebih banyak nasehat yang diberikan dan kami berdua dapat bertobat atas sgala kesalahan serta kelalaian yang pernah kami perbuat...
Mungkin dengan menulis isi Thread ini tidak banyak membantu, tetapi setidaknya saya telah berikhtiar dan berusaha untuk menemukan kembali Motor tersebut.
Dan untuk Para penegak hukum saya hanya memberikan saran, sebagai Aparat yang nota benenya Pelayanan dan Pelindung masyarakat seharusnya anda bertugas melindungi dan melayani masyarakat bukan menjdi penasehat........

(Kalo Yang Ini Lucu Buat Hiburan aja)


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

BERITA ACARA

MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG)

KECAMATAN ……………………………… TAHUN 2007




Nomor : ………………………………..

Pada hari ini, ……. tanggal ……. bulan …...… tahun dua ribu tujuh (… - … - 2007), bertempat di ……………… kantor Camat ……………… telah dilaksanakan Musrenbang Kecamatan ........................ dalam rangka penyusunan prioritas kegiatan pembangunan di Kecamatan .......................... tahun 2008.

Musrenbang kecamatan ............... ini dihadiri oleh peserta sejumlah .......... orang yaitu antara lain :........................

(Camat, Lurah, Perwakilan dari Bappeko, Dinas .........., Perwakilan Tokoh Masyarakat, LSM, Ketua RW dan/atau RT, LKMK, Karang Taruna, PKK, dll).

Dalam musyawarah ini dengan memperhatikan aspirasi masyarakat yang ada, para peserta yang hadir telah melakukan pembahasan dan diskusi dalam suasana kekeluargaan dan semangat kerjasama untuk menyusun suatu Rencana Kerja Pembangunan kecamatan yang berisi prioritas kegiatan pembangunan yang diusulkan untuk dapat didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Surabaya dan atau sumber pendanaan resmi lainnya.

Prioritas kegiatan pembangunan kecamatan ini selanjutnya akan digunakan sebagai bahan dalam pembahasan Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (Forum SKPD) dan Musrenbang Kota Surabaya Tahun 2007.

Selanjutnya, berdasarkan hasil musyawarah juga disepakati para delegasi yang akan mewakili kecamatan ............................untuk hadir dalam Forum SKPD dan Musrenbang Kota Surabaya, sebagai berikut :

1. .......................... ; (diisi : nama, tmp/tgl lahir, profesi, alamat)

2. ..........................;

3. ..........................

- 2 -

Demikian Berita Acara Musrenbang kecamatan ............. tahun 2007, ditanda tangani oleh perwakilan peserta musyawarah dan merupakan satu kesatuan dengan prioritas kegiatan pembangunan kecamatan ...................... tahun 2008.

Mengetahui

CAMAT ..................................

PERWAKILAN MASYARAKAT

KECAMATAN ............................

Nama

:

.................................

LKMK ..................

: ..................................

Pangkat

:

.................................

LKMK ..................

: ...................................

NIP

:

.................................

.......................

dst

: ...................................

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


karena bulan depan bokap gue pindah tugas, maka tugas nyokap gue sebagai bendahara dharma wanita juga berakhir. naahh karena emak gue ngerasa anaknya yang satu ini tau segala2nya, dimintain tolonglah gue buat bikin surat serah terima. hasilnya? meneketehe… emang gue kuliah sekretaris apa ngarti bikin surat menyurat gini.. surat cinta aja kaga bisa. bener gak format surat serah terima tuh kaya gini? kalo salah tolong dikasih tau ya, buta benerr gue soal surat menyurat..

BERITA ACARA SERAH TERIMA
DHARMA WANITA

Pada hari ini tanggal ………… tahun 2007 bertempat di Ruang Aula ……… , kami yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : ………………
Jabatan : Seksi Bendahara Dharma Wanita (yang lama)
Selanjutnya disebut Pihak Pertama.

Nama : ………………
Jabatan : Wakil Ketua Dharma Wanita (yang baru)
Selanjutnya disebut Pihak Kedua.

Pihak pertama menyerahkan administrasi, inventarisasi dan keuangan Dharma Wanita. Pihak kedua menerima penyerahan administrasi, inventarisasi dan keuangan Dharma Wanita.

Maka mulai penandatanganan Berita Acara Serah Terima ini segala administrasi, inventarisasi dan keuangan Dharma Wanita beralih dari Pihak Pertama kepada Pihak Kedua yang menerimanya dengan baik.

Berita Acara Serah Terima ini dibuat dan ditandatangani pada hari tanggal dan tahun tersebut di atas oleh kedua belah pihak serta dilengkapi dengan memori pertanggungjawaban sebagai lampiran.

Pihak Kedua, Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Pihak Pertama,

Sumber: http://www.molyna.net



Tidak ada komentar: